Apple Bersuka Cita Atas Kemenangan Kasus Gugatannya Melawan Samsung

Senin, 27 Agustus 2012 | komentar





Ada berita baru ni gan !!
Setelah memenangkan persidangan gugatan patennya melawan Samsung Sabtu (25/08/2012) kemarin, sang korporat Apple yang dikenal lewat inovasi tehnologi Komunikasinya seperti iPhone & iPad tersebut, mengaku puas akan hasil kemenangannya yang mengharuskan Samsung untuk membiayar biaya ganti rugi sebesar USD $1.05 Milyar (atau setara dengan Rp. 9,9 Triliun).


Seperti yang dilansir media New York Times, juru bicara Apple- Katie Cotton menyampaikan kegembiraannya atas putusan juri di pengadilan San Jose California kemarin.

"Ini semua tentang value perusahaan kami yang menghargai orisinilitas serta inovasi yang kami tuangkan kedalam produk-produk kami, kami sangat berterimakasih kepada juri atas pelayanan dan investasi waktu yang mereka berikan untuk mendengarkan cerita kami perihal aksi pelanggaran yang dilakukan kompetitor kami- Samsung" ungkapnya.

Cotton sendiri menimpali bahwa apa yang dilakukan pihak pengadilan adalah hal yang benar, karena jelas-jelas aksi tindakan pencurian merupakan suatu hal yang tidak dibenarkan di ranah industri.

Lantas? bagaimana dengan Samsung?. Ditemui di tempat yang terpisah, juru bicara Samsung masih menyuarakan viewpoint-nya atas monopoli desain yang ditegaskan pihak lawan. "Samsung tetap bersikukuh berdiri atas nama konsumen yang terancam kebebasannya dalam memilih produk alat komunikasi mana yang mereka inginkan. Mereka (konsumen) adalah korban yang nantinya dipaksa untuk membayar lebih atas sedikitnya pilihan dan inovasi yang diberikan" ungkap juru bicara Samsung.

Kemenangan Apple tersebut, secara otomatis mengancam keberadaan dominasi smartphone & tablet Android Samsung yang selama ini memegang andil besar di pasar perangkat Android Amerika Serikat. Konsumen gadget Amerika Serikat terancam tidak lagi dapat menikmati perkembangan perangkat Samsung di negeri paman Sam tersebut.

Well, selain itu, kedepannya nanti bukanlah hal yang tidak mungkin jika Apple juga akan menindak tegas vendor smartphone manapun yang menggunakan model fisik "rounded corner" di produk smartphone yang mereka lempar ke pasaran. (RZ)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Komang ZONES - All Rights Reserved
Created by Komang ZONES