Kemenangan Apple melawan Samsung, berkah buat Microsoft

Senin, 27 Agustus 2012 | komentar



Menurut beberapa analis, kemenangan 'sementara' Apple atas Samsung secara tidak langsung membuka jalan untuk Microsoft.

Setelah pihak pengadilan memutuskan bahwa Samsung dinyatakan bersalah karena meniru desain dan konten menu di produk-produk Apple, banyak pihak yang mengumbar reaksinya. Beberapa analis mengemukakan bahwa tumbangnya salah satu icon Android terbesar ini membuka jalan bagi Microsoft untuk bersaing lebih dekat dengan Apple.

Seperti yang diketahui, Windows Phone masih kurang mendapatkan tempat di hati pengguna handset saat ini. Banyak pengguna mobile lebih senang memakai perangkat berbasis Android atau iOS. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan turunnya penjualan Nokia Lumia series yang menggunakan Windows phone 7x.

"Pihak yang paling diuntungkan saat ini adalah Microsoft," ungkap Ron Laurie, Co-Founder Inflexion Point Strategy seperti yang dikutip oleh Reuters (25/08). Dia menjelaskan Microsoft beruntung karena tanpa melakukan usaha apa-apa serta mengeluarkan dana untuk investigasi dan lainnya, pasar mereka yang selama ini masih di bawah bayang-bayang Samsung sebagai vendor pengguna Android terbesar akan semakin terang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Komang ZONES - All Rights Reserved
Created by Komang ZONES