Nokia "Optimis" Akan Mampu Tandingi Apple & Samsung

Jumat, 07 September 2012 | komentar






HELSINKI - Nokia mengungkapkan bahwa smartphone Windows Phone 8 yang baru diluncurkan merupakan tahapan dalam perjalanan perusahaan tersebut. Senior Vice President Smart Device Nokia Jo Harlow mengklaim, Nokia akan membuktikan masih bisa bersaing dengan rivalnya, seperti Apple dan Samsung.

Menurut Harlow, ponsel Windows Phone 8 terbaru yakni Lumia  920 dan Lumia 820, bukan satu-satunya kesempatan yang dimiliki Nokia untuk membuktikan masih bisa bersaing dengan  rivalnya. "Ini adalah langkah di dalam perjalanan. Ini baru dua perangkat, tidak semua perangkat berbasis Windows Phone 8. Ini adalah strategi kami dan perjalanan, karena tidak ada satu momen yang mendefinisikan semuanya," jelas Harlow, seperti dilansir dari Telegraph.

Lumia 920 dan Lumia 820 merupakan versi terbaru ponsel berbasis sistem operasi mobile terbaru Microsoft, Windows Phone8. Kedua ponsel tersebut memiliki kualitas kamera yang lebih baik, serta pengisian nirkabel, tapi sayangnya analis mengatakan peluncuran produk tersebut kurang memiliki faktor penarik.

"Sulit untuk melihat Lumia 920 akan mengalahkan Samsung Galaxy S III atau yang diprediksi akan segera hadir, iPhone 5. Kesuksesan (Lumia 920) berdasarkan ketajaman harga, diferensiasi yang jelas, dan pembelotan dari platform yang ada saat ini, iOS dan Android," tutur analis di CCS Insight.

Sementara itu, menurut analis Ovum, Tony Cripps, masalah hukum yang membelit Samsung dan Apple kemungkinan bisa menguntungkan Nokia. "Masalah hukum Samsung dengan Apple bisa memicu berkurangnya handset produsen Korea tersebut, sehingga bisa memberikan kesempatan bagi rivalnya seperti Nokia," pungkas Cripps.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Komang ZONES - All Rights Reserved
Created by Komang ZONES